Sabtu, 01 Agustus 2015

Usaha Sampingan Konter pulsa ku

Sebagai karyawan kadang bingung mau bisnis sampingan, mengingat jam tayang di kantor lebih lama jika dibanding dengan PNS, sempat terfikir memulai bisnis online, tapi malah kebingungan mau jual produk apa, akhirnya mampir di blog yang membahas berbagai macam usaha rumahan tentunya dengan modal yang kecil.

Akhir pekan kemarin saya keliling kecamatan, ada beberapa penjual pulsa yang menjadi master pulsa, sehingga mereka bisa menjadikan saya reseller, dari beberapa tempat yang saya datangi saya memilih yang memenuhi persyaratan dari saya seperti :
  1. Transaksi pulsa bisa dilakukan selama 24 jam, karena saya bekerja sebagai sekuriti yang terdapat 3 shitf dalam 24 jam, dan dalam satu regu sekuriti setiap shift ada 48 orang.
  2. Bisa dilakukan transaksi dari beberana nomor pararel, karena saya ingin istri juga menjual pulsa di rumah untuk tetangga dan saudara serta bisa kita pakai sendiri, yang artinya pembelian pulsa jadi lebih irit.
  3. Deposit sedikit, kebetulan tempat saya mendaftar tidak ada uang pendaftaran, jadi cukup nomor telepon dan deposit seratus ribu rupiah saya langsung bisa berjualan pulsa.
  4. Ada nomor transaksi alternatif, ini yang penting, mengingat saat-saat tertentu operator pulsa sering sekali mengalami kepadatan pada jaringan mereka, sehingga saya bisa berpindah ke no transaksi lainnya.
  5. Saya sudah test langsung, pulsa masuk ke nomor pembeli saya hanya dalam hitungan detik, ciamik kan, pembeli jadi datang lagi dan lagi, karena pulsa masuk cepat.
Sebagai penarik pembeli harga saya korting Rp. 500, yang V5000 saya jual Rp. 6.500 dan seterusnya hehehehehe ... selain itu bisa hutang, tapi maksimum hanya 2x24 jam saja, lebih dari itu ya saya tagih dan pembelian berikutnya tidak bisa hutang (maaf untung cuman 1500 aja kok diutangin)

Sudah 4 bulan ini saya dan istri berjualan pulsa, transaksi harian bisa mencapai 40 - 50 trx, yang berarti lebih dari Rp. 50.000 rupiah keuntungan yang kami dapatkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar